CEO merek kecantikan Mielle, Monique Rodriguez telah mengklarifikasi tentang spekulasi tentang produk perusahaannya. Monique Rodriguez memberikan klarifikasi ini dalam sebuah video setelah mereknya menjalin kemitraan dengan perusahaan P & G. Ia mengatakan tidak ada perubahan besar dalam posisinya dalam bisnis atau bahan-bahan produk tersebut.
Merek Mielle Beauty mendapat reaksi keras dan beredar laporan di media sosial setelah beberapa pelanggan mengeluhkan rambut rontok setelah menggunakan minyak rosemary dan mint. Namun Rodriguez mengklarifikasi bahwa tidak ada perubahan pada bahan-bahan produk Mielle Beauty.
Dalam video yang diunggah di Instagram, Monique Rodriguez mengucapkan terima kasih atas dukungan para pengguna mereknya. Ia menyatakan,
“Ketika saya memutuskan untuk bermitra dengan P&G, hal itu didorong oleh visi saya untuk membawa Mielle ke tingkat yang lebih tinggi, dan menjadi merek kecantikan global. Visi itu tetap kuat seperti sebelumnya. Saya sangat bersyukur atas peluang yang diberikan oleh kemitraan ini kepada kami. Kemitraan ini telah memungkinkan kami untuk memperluas jangkauan kami, dan memberikan dampak positif di dunia.”
Lihat postingan ini di Instagram
Rodriguez juga mendesak para pengguna untuk membandingkan bahan-bahan tersebut dengan bahan-bahan yang ada pada tahun 2022. Kesepakatan antara Mielle Beauty dan P&G diselesaikan pada bulan Januari 2023.
Video pakar kecantikan yang mengklaim bahwa minyak rambut rosemary dan mint Mielle menyebabkan rambut rontok menjadi viral di media sosial.
Ia menambahkan bahwa banyak orang menghubunginya dengan cerita bahwa mereka mengalami rambut patah, mengalami iritasi kulit kepala, dan rambut rontok parah. Para ahli kecantikan juga menduga bahwa tidak ada alasan lain selain P&G mengubah formula setelah kerja sama tersebut.
Monique Rodriguez juga menggarisbawahi pencapaian perusahaan pasca kemitraannya dengan P&G dan juga menyatakan bahwa Mielle sekarang menjadi merek perawatan rambut bertekstur resmi pertama yang bermitra dengan WNBA dan juga mendukung tim atletik HBCU di Howard University dan Florida A&M.
Rodriguez meyakinkan konsumennya bahwa dia tetap terlibat 100% dalam semua aspek bisnis Mielle Beauty termasuk pembuatan produk hingga pengemasan dan pendistribusiannya.
“Keterlibatan saya di Mielle sebagai CEO masih merupakan pilihan pribadi.”
Mielle Beauty didirikan oleh Monique Rodriguez pada tahun 2014 dan terus berkembang popularitasnya terutama di kalangan komunitas kulit hitam.
Baca juga: Allan Lichtman, sang Nostradamus pemilu AS yang secara akurat meramalkan 9 dari 10 pemilu presiden terakhir, membuat pilihannya untuk tahun 2024